Liburan di Bali, Raja Salman Salat Jumat di Hotel

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Teka-teki di mana Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud menggelar ibadah salat Jumat terjawab. Menurut Komandan Komando Resor Militer 163 Wirastya, Kolonel Infanteri I Nyoman Cantiasa orang nomor satu di Jazirah Arab itu melaksanakan salat Jumat di dalam hotel tempatnya menginap.

Raja Salman Betah di Bali Bisa Pengaruhi Minat Turis Arab

"Beliau ibadah salat Jumat di dalam hotel," kata Cantiasa saat dihubungi, Jumat 10 Maret 2017. Kendati begitu, Cantiasa tak mengetahui persis berapa jemaah ibadah salat Jumat yang diikuti Raja Salman. "Saya tidak tahu, kita kan di luar (hotel)," ujar dia.

Ia menjelaskan aktivitas Raja Salman lebih banyak dilakukan di dalam hotel. "Ya, aktivitas Raja selama hari ini di dalam (hotel) saja," tutup dia.

Raja Salman Betah di Bali, Posisi Tawar RI Bisa Naik

Cantiasa sebelumnya mengungkapkan ada dua kemungkinan lokasi salat Jumat Raja Salman, yaitu di dalam dan di luar hotel tempatnya menginap. Jika dilakukan di luar hotel, maka pilihannya adalah Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua.

Jika diselenggarakan di dalam hotel, Cantiasa menyebut salat Jumat bisa digelar di hall hotel dengan kapasitas mencapai 500 orang. "Daya tampungnya saya kira cukup kalau mau digelar di dalam hotel," ujarnya.

Wow, Biaya Perjalanan Raja Arab ke Indonesia Rp213 M

Saat masih berada di Jakarta, Raja Salman dan rombongan juga menunaikan Salat Jumat di dalam Hotel Raffles, tempatnya menginap. Pihak hotel menyiapkan ballroom untuk keperluan ibadah Jumat Raja Salman dan rombongan. Raja Salman menghabiskan waktunya sepanjang hari di dalam hotel, sebelum bertolak ke Bali.

Raja Salman dan Presiden Jokowi saat salat di Masjid Istiqlal Jakarta, 2 Maret 2017.

Di Mana Raja Salman Salat Jumat di Bali?

Ada dua kemungkinan lokasi salat Jumat bagi Raja Arab Saudi itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2017