KH Hasyim Muzadi Kembali Dibawa ke Rumah Sakit

Suasana ruang CVCU, RS Lavalette, Malang tempat KH Hasyim Muzadi dirawat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Kondisi KH Hasyim Muzadi sempat menurun dan kembali dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Sabtu, 11 Maret 2017, sekira pukul 12.30 WIB. Saat ini mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu sedang dirawat di ruang CVCU.

Hasyim Rahasiakan Satu Hal tentang Gus Dur kepada Warga NU

"Kondisinya sempat drop. Saat ini Pak Hasyim sedang dirawat dan sempat dapat perawatan intensif. Kondisinya semakin baik dan semakin stabil. Mohon doa untuk kesembuhan Pak Hasyim," kata Aas Subarkah, staf KH Hasyim Muzadi di Malang, Sabtu, 11 Maret 2017.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu sempat dibesuk oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa. Setelah itu Khofifah melanjutkan sejumlah agenda kementeriannya di Malang.

Ketua Umum NU: Ulama Berbagai Negara Kenal Hasyim Muzadi

"Bu Mensos tadi ke sini pukul 13.15 WIB, sebelum menghadiri acara di Pujon (Kabupaten Malang). Bu Mensos datang bersama rombongan," ujar Ketua GP Ansor Kota Malang, Nur Junaedi.

Junaedi mengatakan, pihaknya diminta menjaga pengamanan, agar pengunjung tidak masuk ke ruang CVCU Rumah Sakit. Ia menyampaikan atas pesan keluarga, masyarakat diminta untuk melakukan doa dan pengajian demi kesembuhan KH Hasyim Muzadi.

Keluar Air, Santri Gali Liang Lahat Lagi untuk KH Hasyim

"Kami tidak menjenguk, kami sedang pengamanan. Kami meneruskan permintaan keluarga yang akan menjenguk tidak diperkenankan masuk. Dipersilakan untuk berdoa, mengaji dan membaca Al Quran untuk kesembuhan Pak Hasyim," kata Junaedi. (one)

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa.

Khofifah Menangis di Makam Hasyim Muzadi

Dia tidak kuasa menahan air mata saat berdoa.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2017