Geger Bom Rakitan di Aceh

Benda diduga bom yang ditemukan warga Sumenep Madura, Kamis (16/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Veros Afif

VIVA.co.id – Warga Desa Doy, Banda Aceh, digegerkan dengan penemuan benda diduga bom di rumah seorang warga, Sabtu, 11 Maret 2017.

Partai Aceh Usung Mantan Panglima GAM Jadi Calon Gubernur di Pilkada 2024

Benda diduga bom itu didapati dalam sebuah kardus dan di dalamnya berisi rakitan berupa kabel dan sebuah baterai telepon seluler.

"Tadi ada orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor di sekitar rumah kami. Mungkin dia yang membawa," kata Rosna, warga Jalan HT Usman yang menemukan benda diduga bom tersebut.

Nasib 11 Pedagang Miras di Aceh yang Nekat Berjualan saat Ramadhan, Ini Ancaman Hukumannya

Sejauh ini, sejak benda diduga bom tersebut dilaporkan, Tim Penjinak Bom dari Polda Aceh telah mendatangi lokasi dan mengamankan benda tersebut.

Belum diketahui motif dan kemungkinan bom seperti yang diyakini oleh warga. Namun lokasi penemuan telah dipasang garis polisi dan sejumlah saksi menjalani pemeriksaan.

Biadab! Pasutri di Banda Aceh Tega Paksa 2 Anaknya Mengemis, Hasilnya untuk Beli Sabu

"Kami belum bisa pastikan benda ini bom atau bukan. Kami akan selidiki lebih lanjut," kata Kapolres Banda Aceh, T Saladin. (one)

Muhhamad Fadly/Banda Aceh

Pengungsi Rohingya di Gedung Balee Meuseuraya Aceh. VIVA/Dani Randi

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

Kemenkumham Aceh menegaskan penanganan pengungsi etnis Rohingya di sejumlah tempat di provinsi Aceh tersebut harus tetap memperhatikan kepentingan nasional.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024