Jalur Penghubung Banjir, Bandung-Garut Macet Panjang

Banjir yang merendam ruas Jalan Rancaekek Bandung Jawa Barat, Sabtu malam (11/3/2017). Akibat ini jalur antara Bandung-Garut menjadi terputus dan membuat kemacetan panjang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Akses lalu lintas yang menghubungkan antara Bandung dan Garut maupun sebaliknya tidak bisa dilalui akibat banjir yang merendam di Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ketinggian air dilaporkan mencapai 60 sentimeter.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Staf Humas Basarnas Jawa Barat, Andika Zein, menjelaskan lokasi banjir terjadi tepatnya di ruas jalan pabrik tekstil Kahatex dengan ketinggian air dari 50 sampai dengan 60 sentimeter.

"Terjadi kemacetan panjang dari arah Bandung menuju Garut dengan ekor kemacetan sudah sampai Cileunyi," ujar Andika, Sabtu malam, 11 Maret 2017.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Sedangkan dari arah Garut, lanjut Andika, turut juga mengalami kemacetan panjang dengan ekor kemacetan berada di daerah kawasan Jalan Bypass Garut Bandung.

Andika menambahkan, akibat banjir tersebut sampai saat ini tidak ada korban terdampak yang mengharuskan petugas mengambil tindakan evakuasi.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

"Tidak ada permintaan evakuasi dari warga sekitar lokasi banjir, hanya terjadi kemacetan panjang," katanya. (one)

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023