Penjelasan Giring Nidji Usai Diperiksa Bawaslu

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Giring dan sejumlah pendukung Ahok-Djarot dilaporkan dengan dugaan politik uang.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Giring mengaku telah diperiksa Bawaslu dan masalah terselesaikan. "Ya baik, semuanya baik, mereka juga bingung, 'Oh ini ternyata cuma baksos saja'," kata Giring saat dihubungi melalui telepon, Selasa malam, 14 Maret 2017.

Giring menjelaskan, posisinya saat itu murni menemani ibunya yang memang rajin mengadakan bakti sosial. Ia pun membantah telah mengeluarkan sejumlah uang agar memilih salah satu pasangan dalam Pilkada DKI putaran kedua.

Timsel Serahkan Daftar Nama Calon Anggota KPU dan Bawaslu ke Jokowi

"Ya enggak mungkinlah mas, saya enggak ngeluarin sepeser pun cuma buat naik taksi doang mas. Saya bukan tipe-tipe orang yang kayak gitulah, itu cuma nemanin ibu saya saja," ujarnya.

Mengenai selebaran soal tidak ada larangan memilih pemimpin nonMuslim yang terdapat dalam sembako, Giring mengaku tidak tahu apa-apa. Ia baru tahu selebaran tersebut saat ditanyai oleh Bawaslu.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

"Saya enggak tahu isinya sama sekali, tadi saya baru dikasih tahu, 'Ini pernah lihat ini? (menunjukkan selebaran)' Saya baru lihat pertama kali. Sebelumnya saya enggak pernah lihat," katanya.

Politikus PDIP Junimart Girsang .

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Tes PCR kedua, kata Junimart, dilakukan menjelang uji kepatutan dan kelayakan calon anggota KPU-Bawaslu dilakukan yakni sebelum 14 Februari.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022