Jokowi dan Ibu Negara Jenguk Hasyim Muzadi di Malang

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, bertolak ke Malang, Jawa Timur, untuk menjenguk mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi.

Dukung Jokowi TGB Dihujat, Ronaldo ke Juventus, dan Misteri Nining

Dari siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu, 15 Maret 2017, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan kembali ke Jakarta siang ini juga.

Presiden dan Ibu Negara Iriana serta rombongan, bertolak menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Doa Anies-Sandi di Hari Ulang Tahun ke-57 Jokowi

KH Hasyim Muzadi saat ini tengah menjalani masa pemulihan di kediaman setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur selama beberapa hari. Pada Sabtu, 11 Maret 2017, KH Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit tersebut hingga Senin, 13 Maret 2017.

Dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan bahwa KH Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

Pemerintah Diminta Tak Ganggu Pertamina

"Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," kata Abdul Rokhim dalam surat keterangan tersebut.

KH Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai ketua umum PBNU pada periode 1999-2010.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Malang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya