Warga NU Banten Salat Gaib untuk Hasyim Muzadi

Hasyim Muzadi Meninggal Dunia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Kalangan artis pun merasa kehilangan atas wafatnya sosok KH Hasyim Muzadi yang dikenal sebagai figur kuat tokoh agama karena mampu menyatukan antarumat beragama.

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

"Tentu sangat berduka dan turut berduka, karena kita kehilangan sosok ulama besar. Saya mengenal sosok Beliau, orang yang penyejuk saat menyampaikan ceramahnya. Insya Allah, kami akan melayat, karena kan saat ini jenazah masih di pesawat, kami akan melayat," kata Rano Karno di Banten, Kamis, 16 Maret 2017.

Sedangkan umat nahdliyin Banten juga akan menggelar salat gaib di masing-masing Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan pondok pesantren (ponpes) untuk mendoakan jenazah kiai besar NU tersebut.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

"Bagi yang tidak bisa bertakziah, maka akan bersama-sama melaksanakan salat gaib di masing-masing tempat. Karena di masing-masing tempat kan para kiai, para santri punya jemaah di masing-masing tempat," kata Soleh Hidayat yang merupakan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhir Kamis, 16 Maret 2017, sekitar pukul 06.15 WIB. Rencananya, jenazah Hasyim Muzadi akan dimakamkan di Ponpes Al-hikam, Depok, Jawa Barat. (ase)
 

Sosok Putra KH Hasyim Muzadi yang Tewas Kecelakaan
Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023