Enam Menteri Bahas Mudik Lebaran di Dephub

VIVAnews - Enam menteri Kabinet Indonesia Bersatu akan menggelar rapat bersama membahas arus mudik Lebaran 2009. Selain enam menteri, rencananya Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri akan turut hadir.

Informasi dari Biro Humas Departemen Perhubungan, rapat koordinasi enam menteri yang membahas arus mudik Lebaran 2009 itu akan digelar di Gedung Departemen Perhubungan, Jakarta Pusat, Jumat, 11 September 2009.

Rapat koordinasi rencananya akan digelar sekitar pukul 14.30 WIB. Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal selaku koordinator arus mudik Lebaran 2009 akan memimpin rapat.

Rencananya, rapat itu akan dihadiri Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, dan Menteri Komunikasi dan Informasi M Nuh.

Sebelumnya, Jusman Syafii Djamal mengatakan, untuk jumlah pemudik yang melalui jalur darat diperkirakan mencapai 6,59 juta orang.

Untuk pemudik kereta api diprediksi mencapai 3,256 juta orang, pengguna jasa angkutan laut mencapai sekitar 1,118 juta pemudik, dan pemudik melalui angkutan udara sekitar 1,63 juta orang.

"Untuk ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan) diperkirakan mencapai sekitar 3,65 juta pemudik," ujar Jusman, Senin, 31 Agustus 2009 lalu.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

ismoko.widjaya@vivanews.com

Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024