Kapolda Banten: Satu Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus

Ilustrasi/Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri siang tadi menggerebek empat terduga teroris di Kota Cilegon, Banten. Dalam operasi tersebut, sempat terjadi aksi baku tembak, yang menyebabkan satu terduga teroris dilaporkan tewas. Bukan empat, seperti yang diberitakan sebelumnya.

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Kepala Polisi Daerah Banten, Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan baku tembak itu terjadi di kawasan industri Ciwandan, Kota Cilegon.

"Pelaku empat orang terduga teroris, satu meninggal. Identitas semua laki-laki. Satu orang lagi meninggal dan dibawa ke rumah sakit Kramatjati (RS Polri, red)," kata Listyo seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Kamis, 23 Maret 2017.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Menurut Sigit, dari informasi yang diketahui, tim Densus 88 sedang melakukan pengintaian sekaligus penangkapan. Namun, saat penggerebekan, empat terduga teroris melakukan perlawanan.

"Tadi siang dilakukan pengejaran dan penangkapan. Tapi, saat dihentikan berusaha menabrak dan dilakukan penembakan. Satu orang tewas, tiga orang masih diamankan," jelasnya.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Terkait kronologi peristiwa, Listyo belum bisa menjelaskan karena pihak Mabes Polri akan memberikan keterangan resmi.

"Yang bisa saya jelaskan demikian. Untuk lebih jelasnya nanti silakan tanya Mabes Polri. Nanti ada keterangan pers," tuturnya. (ren)

Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024