PKS Beri Sinyal Kuat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera melirik Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, untuk diusung menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Pengurus DPP PKS, Tate Qomarudin menjelaskan, figur Deddy Mizwar berpeluang besar menjadi calon yang diusung PKS berdasarkan adanya dukungan internal partai.

"Deddy Mizwar punya kans besar," ungkap Tate di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bandung, Jawa Barat, Jumat 24 Maret 2017.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Menurutnya, PKS mempunyai dua figur yang berpeluang besar untuk diusung, yaitu Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun, adanya penerimaan Ridwan Kamil atas pinangan Partai Nasional Demokrat, tingkat dukungan kepada figur yang terkenal di media sosial ini berkurang.

"RK (Ridwan Kamil) memang pernah masuk penjaringan awal, namun setelah kemarin (Deklarasi Nasdem), ke depannya tidak tahu," tuturnya.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Meski memberikan sinyal dukungan kepada Deddy Mizwar, Tate mengatakan, PKS belum memprioritaskan akan adanya deklarasi dukungan calon untuk Pilkada Jabar.

Kematangan di internal menjadi prioritas dengan melihat situasi dan konstelasi politik di Jawa Barat dan nasional. "Nama-nama itu sekarang sedang digodok Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS. Insya Allah segera diumumkan," tuturnya.

DPP PKS telah menginstruksikan seluruh kader agar merespons aktif isu Pilgub Jabar 2018 dan melaksanakan tugas menyosialisasikan serta memenangkan figur yang ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur 2018-2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya