Lembaga Penyiaran Diimbau Tidak On Air di Bali saat Nyepi

Bali Bersiap Merayakan Hari Raya Nyepi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, merespons cepat permintaan Komisi I DPRD Bali untuk menerbitkan Surat Edaran (SE) yang berisi imbauan kepada lembaga penyiaran, baik radio maupun televisi di Bali untuk menghentikan siaran pada hari raya Nyepi. 

Cara Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital

Surat Edaran dengan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Imbauan tidak bersiaran (on air) pada hari raya Nyepi tahun 2017 di wilayah Provinsi Bali tertanggal 24 Maret 2017 itu dikeluarkan hanya sehari setelah Komisi I DPRD Bali, Dinas Kominfo Provinsi Bali dan KPI Bali menemui Kementerian Kominfo di Jakarta.

"Kami baru saja terima tembusan surat edaran dari Kementerian Kominfo tentang imbauan larangan siaran selama hari raya Nyepi di Bali," kata Ketua Komisi I DPRD Bali, I Ketut Tama Tenaya, di Denpasar, Minggu 26 Maret 2017.

Pemerintah Berikan Izin Acara Skala Besar Konser & Pernikahan

Dalam surat edaran tersebut, Kementerian Kominfo mengimbau seluruh lembaga penyiaran di Bali untuk menghentikan siaran selama perayaan hari raya Nyepi mulai 28 Maret pukul 06.00 WITA sampai dengan 29 Maret pukul 06.00 WITA.

Disebutkan, surat edaran itu diterbitkan setelah mempertimbangkan masukan DPRD Bali (Komisi I), Pemprov Bali dan KPI Bali. (one)

Heboh Dugaan Kebocoran Data Nasabah, BRI Life Ungkap Faktanya
Presidensi Indonesia di G20 2022: Logo

Pemerintah Minta Peran Aktif Perhumas Sukseskan Presidensi G20

Presidensi G20 meripakan momen yang tepat bagi Indonesia guna meningkatkan national branding di mata dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2022