Didemo Massa 313, Presiden Jokowi Bertemu MUI

Presiden Joko Widodo saat bertemu para ulama di Istana Negara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Di tengah aksi ribuan massa 313 di depan Patung Kuda, Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah ulama di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 31 Maret 2017.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Agenda pertemuan Jokowi dengan ulama ini memang tidak tercantum dalam kegiatan rutin Kepresidenan Jumat ini. Presiden Jokowi didamping Menteri Sekretaris Negara Pratikno, menerima sejumlah ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hadir dalam pertemuan, Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Amirsyah Tambunan (Wasekjen MUI), Azrul Tanjung (Ketua Komisi Ekonomi MUI), Lukmanul Hakim (Ketua MUI Bidang Ekonomi) dan Misbachul Ulum (Wasekjen MUI).

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Suasana akrab dalam pertemuan itu, sekilas terlihat. Beberapa kali baik pihak MUI maupun Presiden Jokowi, tersenyum hingga tertawa saat memulai perbincangan.

Kondisi Istana saat ini, memang terlihat lengang namun siaga penuh. Aparat keamanan terutama dari TNI senjata lengkap, berjaga di sudut-sudut Istana Merdeka.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

Sementara Jalan Medan Merdeka Utara yang berada persis di depan Istana Merdeka ditutup.

Sebagaimana diketahui, Forum Umat Islam atau FUI menggelar aksi damai 313, yang menuntut agar Presiden Jokowi segera mencopot Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terdakwa kasus penodaan agama, dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Foto Presiden Jokowi tidak dipajang di kantor DPD PDIP Sumut

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

PDIP menegaskan tidak ada muatan politis dibalik raibnya foto Jokowi di ruang aula Bung Karno DPD PDIP Sumut. Ia berdalih foto Jokowi 'menghilang' karena terjatuh

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024