Pelaku Bom Paralon di Poso Teridentifikasi

Ilustrasi/Pemeriksaan sisa ledakan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mengklaim telah mengetahui siapa di balik ledakan bom berbahan paralon yang meledak di Kota Poso, Jumat, 31 Maret 2017, sekira pukul 04.15 waktu setempat.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

"Pelakunya kita sudah tahu karena mirip dengan bom-bom sebelumnya," kata Kapolda Sulawesi Tengah Rudy Sufahriadi di Jakarta.

Keyakinan itu, kata Rudi, berdasarkan sejumlah catatan teror bom yang pernah terjadi di Poso sejak tahun 2005. Atas itu, kepolisian sudah bisa mengindetifikasi sipa figur di balik teror bom tersebut.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Hanya sayangnya Rudy enggan membeberkan siapa figur atau kelompok di balik teror bom tersebut. Meski begitu, Rudy mengakui jika bom kali ini memang berukuran lebih besar.

"Di Poso kan ini kan banyak bom, hanya saja ini kan lebih besar, kalau bom kelontong di Poso siapa yang buat sudah ketahuan," katanya.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Ledakan bom yang diduga berasal dari sebuah paralon sebelumnya meledak di sebuah tugu di Jalan Sumatera Kota Poso, sekira pukul 04.15 waktu setempat.

Tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun sempat membuat panik warga setempat. Hingga kini penyelidikan atas ledakan itu masih dilakukan. (hd)

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023