Zakir: Sebagian Politikus Gunakan Agama untuk Kepentingannya

Zakir Naik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Cendekiawan muslim asal India, Zakir Naik, menegaskan semua agama di dunia mengajarkan perdamaian. "Dalam Islam ada aturan yang mengajarkan salam, yang mana itu juga sebagai bagian dari menyebarkan perdamaian," ujar Zakir di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin, 3 April 2017.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Alquran juga bukan hanya diturunkan untuk umat Islam semata. Sejatinya, Alquran diturunkan untuk perdamaian di dunia.

"Manusia di belahan dunia mana pun menghendaki perdamaian. Tapi sayang banyak juga negara yang tidak menyukai kedamaian. Bahkan sebagian orang, termasuk politisi yang memanfaatkan agama untuk kepentingan mereka," ujar Zakir.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

Zakir menyerukan umat Islam di Indonesia untuk bersatu agar tidak mudah dipecah belah. Sebab, menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan umat Islam di seluruh dunia, termasuk di dalam negeri, merupakan hal penting. 

"Saya apresiasi umat muslim di Indonesia yang memegang Alquran dan As-sunnah, walaupun Indonesia bukan negara Islam. Tapi Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia," kata Zakir. (ase)

Bantah Ditangkap, Zakir Naik Unggah Video Mualafkan 6 Wanita di Oman

Laporan Nuryanto (Yogyakarta).

Ustaz Khalid Basalamah dan Dr Zakir Naik

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah membagikan momen saat bertemu dengan salah satu tokoh Muslim dunia yaitu Dr Zakir Naik di Mekkah.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024