Tersangka Kasus Makar Jalani Olah TKP

Demo desak polisi bebaskan terduga makar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Beberapa tersangka kasus dugaan makar jilid II, terlihat ada di Polda Metro Jaya, Senin malam, 3 April 2017. Mereka terlihat menggunakan borgol di tangan, dan wajahnya ditutupi jaket.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Padahal seperti diketahui mereka ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Mereka yang terlihat di Polda, yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre. Tak nampak ada sosok Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Muhammad Al Khaththath.

Setelah dicari tahu, keempatnya ternyata sempat mengikuti olah tempat kejadian perkara di kawasan Menteng dan Kalibata. Dua lokasi itu diketahui merupakan tempat mereka melakukan rapat sebelum akhirnya ditangkap atas dugaan upaya makar.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

"Iya benar dibawa ke polda. Yang dibawa selain ustadz Khaththath. Diko, Andri, Zaenuddin dan Irwansyah," kata penasihat hukum kelimanya, Dahlia Zein saat dikonfirmasi, Senin, 3 April 2017.

Untuk diketahui, polisi menangkap Al Khaththath dan empat orang lainnya pada Jumat 31 Maret 2017 tepat menjelang aksi damai 313. Al Khaththath dan penggerak aksi 313 itu ditangkap dengan dugaan makar.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Keempat nama itu yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre. Zainudin diketahui bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR).

Sementara, Irwansyah merupakan Wakil Koordinator lapangan aksi 313. Dikho dan Andre diketahui bagian dari Forum Syuhada Indonesia (FSI). Mereka kemudian ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024