Temuan Bunker Ganja di Lapas, 71 Petugas Diperiksa

ilustrasi-Penjara
Sumber :
  • writetoreel.com

VIVA.co.id – Lapas Tanjunggusta Medan digegerkan dengan penemuan sebuah bunker berisi 8.600 paket ganja kering, Senin kemarin 3 April 2017. Sebanyak 3 tahanan kini menjalani pemeriksaan. Tak hanya itu, guna menyelidiki keterlibatan petugas, pihak lapas juga membentuk tim khusus.

Tio Pakusadewo Ditangkap, Apa Bahaya Sabu untuk Tubuh?

Sebelumnya, dua narapidana atas nama Syahrizal dan Paino diamankan setelah di dalam kamar mereka yang berada di blok senyum T5 lantai tiga kamar J4 ditemukan bunker berisi ganja kering siap edar dengan seberat 10 kg yang sudah terbagi menjadi 8.600 paket.

Selain Syahrizal dan Paino, juga diamankan satu teman tersangka penghuni kamar tersebut untuk dimintai keterangan. Tak hanya itu, bahkan pihak lapas kini telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kemungkinan keterlibatan petugas sipir. Sebanyak 71 petugas sudah dimintai keterangan.

Cegah Corona, 143 Napi Lapas Tanjung Gusta Medan Dibebaskan

"Kita temukan barang itu (ganja), dalam sebuah mesin pencacah di blok sel hunian kedua warga binaan itu dii lantai III blok Senyum," kata Kepala Pengamanan Lapas Kelas IA Tanjung Gusta, Medan, Muda Husni.

Sejak ditemukan bunker ganja ini, pemeriksaan di lapas Tanjunggusta Medan semakin diperketat termasuk para pengunjung. Bahkan, pemeriksaan berlapis diterapkan mulai dari x-ray hingga pemeriksaan barang bawaan berlapis.

Polda Riau Bongkar Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia
BPJS Kesehatan

Karyawan Positif COVID-19, BPJS Medan Tutup Layanan Offline

Pegawai bekerja dari rumah untuk hindari penularan.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2020