Longsor di Garut, Dua Orang Tewas Tertimbun

Ilustrasi longsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA.co.id – Bencana longsor kembali terjadi di Garut, Jawa Barat, Selasa, 4 April 2017. Kali ini bencana longsor terjadi di sebuah benteng pabrik dan menimpa tiga rumah di kampung Gagak Lumayung Sukarengang, Wetan, Garut, Jawa Barat.

Lewati Jalur Terputus Longsor, Warga Garut Gotong Motor

Tak hanya menimpa rumah, benteng pabrik setinggi 3 meter dan panjang 20 meter ini juga menimpa beberapa kendaraan seperti motor.

Bahkan, dua orang bernama Entik dan Dadan yang pada saat kejadian berada di rumah, dikabarkan tewas setelah terkubur hidup-hidup.

Jalur Garut-Bandung Via Cisewu Masih Terputus Akibat Longsor

Korban berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke rumah tetangga oleh tim SAR yang melakukan pencarian. Sementara satu orang dikabarkan mengalami luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dokter Slamet, Garut.

"Robohnya benteng pabrik dipicu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Garut sejak Selasa siang hingga malam ini. Hujan lebat juga membuat tiga atap ruang kelas SMA di Kecamatan Cihurip roboh," kata Camat Garut, Bambang Hafidz, Selasa malam.

Rawan Longsor, Hati-hati Lewat Garut Selatan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini masih menetapkan Garut menjadi kawasan bahaya bencana longsor. Hal itu karena intensitas hujan masih tinggi dan masyarakat banyak yang bermukim di bawah tebing tinggi.

Bayu Nugraha (Jakarta)/ Taufiq Hidayah (Garut)

Tanah longsor di Cisewu, Garut.

Rumah Warga di Cisewu Tertimbun Longsor Tebing

Karena kondisi gelap, belum ada upaya evakuasi yang dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2017