Apa Motif Ipda Zasmi Diaz Tembak Kepalanya?

Peti mati milik almarhum Ipda Zasmi Dias di rumah duka, Perumahan Arcamanik Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (4/4/2017). Jasadnya akan dimakamkan di TPU Nagrog Ujungberung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Motif di balik tewasnya anggota satuan tugas Operasi Tinombala, Ipda Zasmi Diaz yang nekat menembak kepalanya sendiri di Sekolah Polisi Negeri Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah hingga kini masih samar.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Masih mendalami penyebabnya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto di Mabes Polri, Rabu, 5 April 2017.

Menurutnya, tidak mudah menggali penyebab dan latar belakang Ipda Zasmi Diaz sampai nekat bunuh diri. Maka dari itu, pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa itu terus dilakukan.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"Masih perlu waktu untuk mencari keterangan sebab atau penyebab yang bersangkutan bunuh diri," katanya. 

Ipda Zasmi Diaz sebelumnya dilaporkan tewas pada Senin, 3 April 2017, beberapa jam sebelum kepulangannya dari Operasi Tinombala di Poso. Jasadnya ditemukan di toilet Sekolah Polisi Negeri Kabupaten Donggala dengan luka tembak di kepala.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Peluru diduga berasal dari senjata api miliknya. Hingga kini, belum diketahui motif dan penyebab kematian Ipda Zasmi Dias.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024