Bawa Ganja, Penumpang Pesawat Tujuan Jakarta Diamankan

Penumpang di Bandara Juanda.
Sumber :
  • Surabaya Post / Iwan Heriyanto

VIVA.co.id – Dua calon penumpang Lion Air nekat membawa lintingan ganja dalam bungkus rokok saat masuk ke terminal keberangkatan domestik Bandara Juanda, Sidoarjo. Keduanya diamankan petugas saat akan terbang terbang ke Jakarta.

Ngisap Ganja Lebih Bahaya dari Merokok Tembakau

Adalah Rahmiyati dan Abdul Gofhur, kedua warga Panunggangan Barat Cibodas, Tangerang, terpaksa harus berurusan dengan petugas keamanan karena kedapatan membawa lintingan ganja yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Aksi nekat kedua calon penumpang berhasil diketahui petugas saat melakukan pemeriksaan x-ray dan menggeledah saku celana tersangka.

Tio Pakusadewo Ditangkap, Apa Bahaya Sabu untuk Tubuh?

Oleh petugas, keduanya langsung diamankan di posko aviation security Bandara Juanda untuk kemudian diserahkan ke polisi militer TNI AL dan dikembangkan ke kepolisian setempat.

"Jadi pada waktu pemeriksaan kami curiga dan menggeledah kantong yang bersangkutan dan ditemui dua linting ganja dalam bungkus rokok," kata salah seorang petugas keamanan Bandara Juanda bernama Fandi, Jumat, 7 April 2017.

Polda Riau Bongkar Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia

Karena harus menjalani proses pemeriksaan lebih detail, keberangkatan dua calon penumpang Lion Air tujuan Jakarta ini dibatalkan. Untuk kepentingan lebih lanjut, keduanya dibawa ke pos polisi militer TNI AL Bandara Juanda, Sidoarjo. (ase)

Ilustrasi mengonsumsi ganja.

Ganja Bisa Picu Skizofrenia

Anak muda, khususnya yang laki-laki, yang mengonsumsi marijuana atau ganja secara rutin dan “berat”, memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit skizofrenia otak.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2023