Teroris yang Ditangkap di Lamongan Mau Serang Kantor Polisi

Anggota Tim Densus 88 Antiteror tengah menangkap terduga teroris. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/M N Kanwa

VIVA.co.id - Markas Besar Polri mengonfirmasi bahwa aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris di Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat pagi, 7 April 2017. Mereka berinsial ZA, HE, dan H.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Berdasarkan pemeriksaan sementara, mereka merencanakan penyerangan ke sejumlah markas Kepolisian sektor di Lamongan. Namun, tidak dijelaskan terperinci tentang sasaran spesifik para terduga teroris itu.

"Mereka merencanakan penyerangan polsek di Lamongan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, melalui keterangan tertulisnya pada Jumat siang.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Tim Densus 88 Antiteror membekuk tiga terduga teroris di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat pagi. Para terduga teroris itu langsung dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Informasi awal diperoleh menyebutkan, penangkapan pertama dilakukan terhadap dua orang, ZA dan AE, di depan SMP Negeri 1 Paciran, Lamongan, pada pukul 09.30 WIB. Saat ditangkap, mereka mengendarai sepeda motor.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Polisi lalu bergerak ke Dusun Jetak, Desa/Kecamatan Paciran, kabupaten setempat, dan menangkap pria berinisial H, diduga jaringan ZA dan AE. Ketiganya, lalu dibawa ke Markas Polda Jawa Timur. Dikabarkan, tidak ada perlawanan pada penangkapan itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, membenarkan informasi penangkapan terduga teroris itu. Tetapi, dia mengatakan hanya dua terduga teroris, bukan tiga orang.

"Dua orang terduga ini langsung dibawa ke Mabes Polri," ujarnya ketika dikonfirmasi VIVA.co.id. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya