Ini Daftar Pesawat Tempur yang akan Unjuk Gigi di HUT TNI

Pesawat jet tempur Sukhoi TNI alutsista
Sumber :
  • Antara Foto/M N Kanwa/ via REUTERS

VIVA.co.id – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) hari ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-71.  Dalam rangka merayakan HUT TNI AU tersebut, Lanud Halim Perdana Kusuma akan menggelar acara peringatan HUT TNI AU yang juga akan diramaikan oleh aksi terbang formasi pesawat dan alutsista tempur TNI AU.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah persiapan di Lanud Halim Perdana Kusuma tengah digelar untuk acara pagi ini yang dijadwalkan dimulai pukul 07.00 WIB. Awak media sedang mempersiapkan peralatan untuk penyiaran yang akan di siarkan di tvOne san sejumlah stasiun televisi lainnya.

Aparat TNI AU sendiri juga sibuk menyiapkan berbagai persiapan acara. Beberapa Helikopter Super Puma terlihat telah ditarik menggunakan kendaraan towing untuk disiapkan terbang formasi dalam acara puncak nanti. Pesawat pesawat akrobatik sendiri juga sedang menjalani pengisian bahan bakar di taxiway Halim Perdana Kusuma.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Pesawat yang akan dilibatkan antara lain Sukhoi 27/30, F-16, T-50i, Hawk 109/209, EMB-314, Boeing, C-130 Hercules, CN-295/235/235 MPA, EC-120 B, NAAS 332/ SA -330/C-725, Grob G-120 TP, KT-1 Woong Bee, T-41 Cessna, dan UAV.

"Kami juga menampilkan pertempuran udara pesawat Sukhoi dengan F-16, manuver Bomb Burst, Hi Speed Pass F-16 dan Sukhoi menggunakan flare, simulasi serangan udara langsung (SUL), serta terjun payung operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara (OP3U)," kata Jemi, dalam keterangan tertulisnya Minggu, 9 April 2017.

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur
Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022