Atraksi Paskhas TNI AU Bebaskan Sandera Meriahkan Hut ke-71

Atraksi satuan Paskhas TNI AU di HUT ke-71 di Halim, Minggu (9/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Setelah Upacara Peringatan HUT TNI AU ke 71, rangkaian acara mulai defile pasukan sampai  alat utama sistem senjata (alutsista) ditampilkan. Beragam alutsista yang dimiliki TNI AU diarak di depan podium upacara membuat warga yang berada di lapangan terlihat antusias.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Untuk mengambil gambar dan sekadar selfie, ratusan orang masuk ke area aspal taxiway.

Warga antusias dan semangat mengambil foto alutsista terbaru yang dipamerkan TNI AU dalam Defile tersebut. Salah satu alutsista yang ditampilkan radar terbaru yaitu rudal panggul serta Canon Skyshield 35MM yang belum lama dibeli.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

"Yang baru yang Skyshield, itu warga yang rutin nonton tiap tahun paham mana barang baru mana bukan, makanya ramai bangat," ujar salah seorang staf dinas penerangan TNI AU di Lanud Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, 9 April 2017.

Setelah defile pasukan di darat, parade demo udara dilakukan. Selain itu, ada atraksi simulasi pembebasan sandera yang dilakukan satuan Paskhas TNI AU. Dalam simulasi ini, sebuah bus dibajak di bandara lantas dikejar Phaskas TNI AU.

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur

Sebuah helikopter Puma dilibatkan dalam simulasi ini serta mobil sergap taktis milik pasukan Paskhas. Sebagian pasukan Paskhas turun dari helikopter dan turun di lokasi penyergapan.

Kemudian, berikutnya simulasi yang ditampilkan jet tempur milik TNI AU. Beberapa jet tempur F16 dan Sukhoi 27/30 saling melakukan atraksi tempur udara. Dalam simulasi ini, jet temput F-16 dan Sukhoi melakukan manuver dengan menghindar serangan misil pesawat lawan.

Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022