Tewasnya Lima Orang di Medan Diduga Pembunuhan Berencana

Polisi berjaga di depan rumah korban pembunuhan satu keluarga di Medan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Lima orang dalam satu keluarga di daerah Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dilaporkan tewas karena dibunuh. Polisi menduga aksi keji ini merupakan dugaan pembunuhan berencana.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yeni Mandagi mengatakan pembunuhan berencana ini diduga dari kesimpulan sementara dalam olah tempat kejadian perkara.

"Untuk sementara kami duga ini pembunuhan berencana. Dilihat dari keluarga yang berpotensi jadi saksi sengaja dihabisi agar tidak tahu pelakunya. Dari tempat kejadian tidak ada yang dirusak," kata Yeni dalam wawancara dengan tvOne, Minggu, 9 April 2017.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

Yeni menjelaskan dugaan sementara, pelaku mengincar korban Riyanto (40), yang merupakan kepala keluarga. Diduga pelaku sudah mengenal korban. Diketahui, pelaku juga membawa satu unit sepeda motor dan dua buah telepon seluler milik korban.

Namun, belum diketahui motif pembunuhan ini. Dari keterangan saksi, ada tamu yang diduga dua pria mampir bertamu ke rumah Riyanto pada Sabtu, 8 April 2017, sekitar pukul 23.30 WIB.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Sampai saat ini kita belum ketahui. Untuk mengetahui pelaku-pelaku yang datang ada beberapa orang, kita masih sedang olah TKP," tuturnya.

Dari informasi Polda Sumut, selain Riyanto, identitas empat korban merupakan istri, kedua anaknya, serta ibu mertua. Nama empat korban pembunuhan yaitu Sri Ariyani (40), Sumarni (60), Naya (13), dan Gilang (8).

Sementara, satu anak Riyanto, yaitu Kinara (4), dilaporkan selamat.

"Yang tewas ayah ibu, anak dua, dan satu mertua. Satu anak, bernama Kinara, 4 tahun, kritis di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu, 9 April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya