Anies Baswedan Tengok Novel di Rumah Sakit

Ketua KPK Agus Rahadjo menjenguk Penyidik KPK, Novel Baswedan, dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading setelah diteror disiram air keras usai salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya pada Selasa, 11 April 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kepala Gading untuk menjenguk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, yang merupakan sepupunya.

Biaya Pengobatan Novel Baswedan Habiskan Rp3,5 Miliar

"Iya, saya habis ini, mau langsung ke sana. Jenguk Novel," kata Anies di kediamannya, di Kawasan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 11 April 2017.

Ia mengaku menerima informasi dari keluarga terkait kabar sepupunya tersebut. Saat menuju ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Anies terlihat ditemani beberapa stafnya.

Pembelaan Kapolri soal Lambatnya Kasus Novel Terungkap

"Kabarnya seperti itu ya (disiram air panas). Makanya saya ingin tahu segera ke sana," tutur Anies.

Seperti diketahui, Penyidik KPK Novel Baswedan mengalami teror. Ia disiram air keras usai salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017.

Polisi Masih Komitmen Tuntaskan Kasus Novel

“Iya, benar. Disiram habis salat subuh tadi dekat rumahnya,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, ketika dihubungi VIVA.co.id.

Novel adalah salah satu penyidik andalan KPK. Dia selama ini menangani banyak kasus besar korupsi. Kasus termutakhir yang disidiknya ialah korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Wadah Pegawai KPK Minta Tangkap Penyerang Novel

"Sampai Lebaran ke berapa lagi kasus Novel akan tuntas?" ujar Yudi. 

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2018