Mengaku Intel Polisi, Pria Ini Bawa Kabur Mahasiswi

Ilustrasi kartu intelijen.
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVA.co.id - Berbagai macam cara dilakukan orang untuk memikat dan memperdayai orang lain, seperti yang dilakukan warga BTN Pondok Bahagia Parepare, Andi Muhammad Rukmal. Demi memikat hati seseorang wanita yang bernama Mutia, seorang mahasiswi keperawatan di Kabupaten Maros, tersangka mengaku sebagai anggota kepolisian yang bertugas di intel Polda Sulsel.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Tersangka juga berjanji kepada keluarga korban akan datang melamar pada hari Minggu, 9 April 2017, lalu, namun ia tidak kunjung datang dan justru membawa lari korban ke Parepare kemudian ke Wajo.

Keluarga si mahasiswi pun akhirnya melaporkan ke polisi. Tersangka akhirnya diringkus di sebuah hotel di Sengkang bersama dengan korban, Selasa, 12 April 2017.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Selain menipu wanita untuk dinikahi, tersangka juga menipu seorang pasangan suami istri untuk mengurus kasus yang menimpa anaknya, dengan membayar uang sebesar Rp7 juta.

Tersangka juga membawa kabur motor pasangan suami istri tersebut. Guna penyelidikan lebih lanjut tersangka dibawa ke Polres Maros guna pengembangan selanjutnya.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Laporan: Puang Hendra/tvOne

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024