Kirim Sinyal SOS, Pesawat Caravan Hilang Kontak di Papua

Pencarian pesawat yang hilang kontak di Papua.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhub

VIVA.co.id – Persawat model caravan milik maskapai Spirit Avian Sentosa dengan nomor register PK-FSO diinformasikan hilang kontak saat terbang dari Bovendigoel menuju Pengunungan Bintang, Papua.

Ini Identitas 4 Orang Penumpang Pesawat SAM Air yang Hilang di Papua

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, pesawat telah menunjukan signal bahaya atau SOS dan dinyatakan hilang kontak pada pukul 02.44 WIT. Harusnya pesawat tiba di Wajo pada pukul 03.14.

Pesawat saat itu terbang pada ketinggian 8500 ft dan berada pada flight tracker di koordinat 04 48'47.7" S 140 39' 31.7"E. Sempat dilakukan koordinasi antara persoe ATC di Wajo dan personel ATC di WKAT, namun tidak ada hasil.

Basarnas Pastikan Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

Pada pukul 04.22 pesawat SAS jenis DHC-6 diberangkatkan dari Wajo dengan rute Sentani untuk melakukan pencarian. Namun tidak diketahui visual pada bagian bawah karena tertutup awan.

Kemudian pada pukul 04.33 personel ATC Wajo kembali meminta bantuan untuk dilakukan pencarian pada koordinat yang mengarah ke utara dari Oksibil. Saat ini, pencarian masih terus dilakukan. (hd)

Basarnas Banten Ikut Cari Pesawat Sriwijaya Air
Ilustrasi pesawat perintis

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Pesawat perintis tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024