Pesawat Caravan yang Sempat Hilang Ditemukan Hancur di Papua

Pencarian pesawat yang hilang kontak di Papua.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhub

VIVA.co.id - Pesawat jenis C208 Caravan dengan nomor register PK-FSO ditemukan hancur di perkampungan Kubibkop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Kamis pagi, 13 April 2017. Pesawat dengan rute penerbangan Tanah Merah-Oksibil di Papua itu dilaporkan hilang kontak kemarin.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Maskapai penerbangan Associated Mission Aviation (AMA) telah mengonfirmasi lokasi jatuhnya pesawat. Petugas sudah memeriksa dan melihat dari udara letak jatuhnya pesawat yang dioperasikan Spirit Avia Sentosa (SAS) itu.

"Tadi pagi-pagi, pesawat AMA sudah terbang di atas lokasi jatuh pesawat di area Kobibkop. Informasinya pesawat hancur karena lokasi gunung jurang curam," kata Kepala Maskapai AMA Papua, Djarot Soetanto, pada Kamis pagi.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Dia mengaku belum mengetahui kondisi sang pilot. Tim evakuasi masih dalam perjalanan melalui jalur darat menuju lokasi pesawat itu jatuh.

Pesawat Caravan milik SAS mengangkut bahan makanan. Pesawat dipiloti Komisaris Polisi Rio Pasaribu dan terbang dari Tanah Merah Bovendigul menuju Oksibil, Pegunungan Bintang. Lima belas menit sebelum mendarat, pesawat hilang kontak. Masyarakat kemudian menemukan lokasinya di Gunung Botak, yang jaraknya sepuluh kilometer dari Bandara Oksibil.

Tangani OPM, Dewan Pembina Golkar Dukung Tindakan Tegas TNI Dorong Pendekatan Kesejahteraan di Papua

(ren)

VIVA Militer: Satgas Yonif 623/BWU gandeng Chef Bobon gelar Masak Besar di Papua

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Youtuber Bobon Santoso ingin menjual Toyota Alphard miliknya, sebagai modal masak dalam jumlah besar seperti yang biasa dilakukan. Bedanya kali ini untuk masyarakat Papua

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024