Pesawat Hilang di Papua Ditemukan di Ketinggian 6.400 Kaki

Penampakan kondisi pesawat Cesna Caravan C208 yang ditemukan dalam kondisi hancur di Pegunungan Bintang Papua, Jumat (14/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Tim pencari berhasil menemukan pesawat Cessna Caravan C208 Caravan, dengan nomor register PK-FSO yang hilang di kawasan pegunungan Bintang Papua.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Dalam pencarian di darat pada Jumat kemarin, 14 April 2017, delapan orang tim pencari dari Polres Pegunungan Bintang menemukan jasad pilot Kapten Rio Pasaribu dan sebuah kotak hitam milik pesawat nahas tersebut.

Dalam laporan Polda Papua, pesawat yang mengangkut bahan makanan itu ditemukan di ketinggian 6.400 kaki di Distrik Oklip Kabupaten Pegunungan Bintang.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

"Pesawat dalam kondisi hancur. Dalam proses evakuasi petugas ditemukan jasad pilot, serta kotak warna perak yang diduga blackbox," tulis tribratanews dikutip VIVA.co.id, Sabtu 15 April 2017.

Hingga Jumat, jasad pilot pesawat serta kotak hitam sudah diamankan. Direncanakan proses evakuasi akan menggunakan helikopter. Mengingat, sulitnya medan lintasan lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Tidak dapat melakukakan evakuasi. Rencananya akan dilakukan evakuasi dengan helikopter," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

Pesawat Carvan milik SAS (Spirit Avia Sentosa) ini sebelumnya dilaporkan hilang kontak pada Rabu 12 April 2017. Ia berangkat dari Tanah Merah Bovendigul menuju Oksibil Pegunungan Bintang mengangkut bahan makanan. (asp)

Tambang terbuka Grasberg yang sudah digali PT Freeport Indonesia. Kini operasional Freeport fokus ke tambang bawah tanah.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp 3,35 triliun bagian daerah, atas keuntungan bersih PTFI di tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024