Antisipasi Massa ke DKI Jelang Pilkada, Polres Jombang Razia

Pembahasan pengamanan Pilkada DKI putaran kedua 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Terkait antisipasi pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017, Kepolisian Resor Jombang, Jawa Timur, menggelar razia lalu lintas. Razia aparat gabungan satuan Sabhara dan lalu lintas ini dilakukan, tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Jombang, dengan Kabupaten Nganjuk.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, bus penumpang arah barat seperti Jawa Tengah dan Jakarta, menjadi sasaran utama razia. Penumpang bus akan disisir dan diperiksa barang bawaannya.

Selain bus, polisi juga menghentikan travel, mobil pribadi, dan mobil boks. Pengemudi dan penumpang diperiksa identitas, serta untuk memeriksa ada tidaknya senjata tajam dan barang berbahaya lainnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kami periksa penumpang dan pengemudi yang mengarah ke daerah barat. Kami periksa barang bawaan dan identitasnya. Hasilnya, tidak ditemukan penumpang yang menuju ke Jakarta dan tidak ada barang berbahaya di bawaan para penumpang," kata Inggal di Jombang, Jawa Timur pada Selasa 18 April 2017.

Ia melanjutkan, razia ini terus digelar hingga sore nanti sebab Pilkada DKI akan digelar pada Rabu 19 April 2017 pagi hingga siang harinya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Jika ditemukan massa yang menuju Jakarta hanya sekadar meramaikan pilkada, akan kami larang meneruskan perjalanan," katanya.

Laporan: Umar Sanusi/Jombang

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018