Pembakar Satu Keluarga Ditangkap

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Jajaran Polrestabes Medan, menangkap empat pelaku pembakaran rumah yang menewaskan empat orang korban jiwa di Jalan Pertanian, Kelurahan Sidomulyo, Medan, Sumatera Utara.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Dalam penyelidikan polisi, diketahui rumah milik Merita BR Sinuhaji ini dibakar sekelompok orang tak dikenal, yang mengakibatkan sekeluarga tewas seketika.

Kasus pembakaran yang menewaskan ibu, anak, dan cucu ini dilatarbelakangi masalah sengketa tanah yang tak kunjung selesai terhadap otak pelaku pembunuhan berinisial JG.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Sementara itu, menurut salah seorang warga bernama Norimati BR Sembiring, selama hidup, satu keluarga yang tewas dibunuh dengan cara dibakar adalah keluarga yang baik dan tidak pernah ada masalah.

"Tidak pernah ada masalah di lingkungan rumah dan terkenal dermawan membantu warga," kata Norimati.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Salah seorang tetangga korban bernama Asma BR Tarigan mengatakan, korban sempat menyampaikan permasalahan sengketa tanah yang ada di rumah korban.

"Pernah menyampaikan masalah itu, tetapi tidak menyangka bisa ada kejadian ini," kata Asma.

Sebelumnya, pada 5 April lalu, beberapa orang tak dikenal membakar rumah permanen di Jalan Pertanian, Kelurahan Sidomulio, Medan, Sumatera Utara. Sebelum membakar rumah, para pelaku terlebih dahulu membunuh empat penghuni rumah.

Keempat korban yang tewas yakni Merita BR Sinuhaji, Frengki Ginting, Kristin BR Ginting, dan Selvi BR Ginting. Kristin dan Selvi merupakan anak dari Frengki.
 

Laporan Zulfahmi (Medan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya