Dua Orang Diduga Penyiram Novel Ternyata Informan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA/Danardono

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono memastikan bahwa dua orang yang sempat dicurigai sebagai penyiram wajah penyidik senior KPK, Novel Baswedan bukanlah pelaku.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Menurut Argo, dua orang tersebut, yakni Muklis dan Hasan adalah debt collector yang biasa nongkrong di  lingkungan tempat tinggal Novel.

"Saat kejadian, keduanya tak berada di lokasi. Hasan ada di Malang pada tanggal 6-13 April, sementara Muklis ada di Tambun saat kejadian," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2017

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Menurut Argo, foto kedua wajah kedua saksi sempat beredar di media sosial. Saat itu gambar diambil tetangga Novel, Kiki dan Yono lantaran merasa curiga dengan kehadiran dua pelaku yang kerap lewat di dekat rumah Novel

"Pak Yono memotret Hasan pada tanggal 14 Maret dan Muklis pada 28 Februari. Saat ini saksi ada di Polda, kami konfrontir apa benar di sini, apa benar saksi Yono motret," tutur Argo.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Argo melanjutkan, kedua pelaku juga berprofesi sebagai informan polisi yang kerap memantau pergerakan pencuri motor.

"Mereka tugas cari kendaraan cicilan, yang tidak lancar pembayaran yang diduga sebagai modus penggelapan dan banyak kendaraan yang digelapkan," ungkap Argo.

Saat ini, warga Salemba dan Kalibata ini tengah diperiksa polisi untuk mendalami keterkaitan mereka dengan penyiraman Novel Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya