Rumah Pendaki yang Tersambar Petir Diselimuti Duka

Pendaki Gunung Prau Tewas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Tiga orang pendaki Gunung Prau di Patak Banteng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah tersambar petir, Minggu 24 April 2017. Salah satu yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut yakni Adi Setyawan.

Viral, Kisah Aneh dan Seram Tewasnya Pendaki di Gunung Lawu

Kediaman Adi Setyawan di Jalan Cipinang Muara 2 No 33 RT 5 RW II Kelurahan Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur dipenuhi para pelayat. Keluarga, teman, dan tetangga korban diselimuti duka yang mendalam.

Salah satu paman Adi, Satino mengatakan tak menyangka bahwa keponakannya itu akan pergi meninggalkannya secepat ini. Menurutnya, Adi adalah sosok pribadi yang baik dan santun.

Jatuh ke Jurang, Pendaki Gunung Batur Meninggal Dunia

"Kaget banget waktu dapat kabar begitu. Merasa kehilangan sekali," kata Satino di rumah duka.

Satino mengatakan, Adi memang sudah merencanakan naik gunung dari jauh-jauh hari. Ia juga ikhlas dan menganggap semua yang terjadi sudah merupakan kehendak Sang Pencipta.

Pendaki Tewas Jatuh ke Jurang Puncak Gunung Batur

"Dia sempat pamit sama ibunya mau naik gunung. Terus pas dia lagi naik gunung tiba-tiba dapat kabar begini. Ya kita ikhlaskan saja, ini sudah takdir Allah SWT. Allah lebih sayang sama dia," ujarnya.

Gunung Marapi di Sumatera Barat meletus

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal

Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat Meletus dahsyat pada Minggu, 3 Desember 2023. Tingginya kolom abu letusan hingga menembus awan dahsyat

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023