Jokowi Juga Kebagian Karangan Bunga

Karangan bunga untuk Presiden Joko Widodo, Rabu, 3 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Setelah ribuan karangan bunga dikirim untuk Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot ke Balai Kota DKI Jakarta, kini giliran Presiden Joko Widodo yang mendapatkan hal serupa.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Tiga karangan bunga sampai ke Istana Negara melalui gedung Sekretariat Negara, Rabu, 3 Mei 2017.

Isi karangan bunga itu di antaranya, "Pakdhe Jokowi, Kami Masih Padamu Bersama Menjaga NKRI". Di bawah tulisan itu tertera banyak nama pengirimnya.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Kemudian ada karangan bunga bertuliskan, "Selalu dukung Pak Jokowi untuk menjaga NKRI dari radikalisme agama apapun. Kekeuh selalu sama NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila". Pengirimnya tertulis Smandel 91 yang cinta toleransi dan NKRI.

Karangan bunga yang lain menuliskan, "Kepada Bpk Jokowi, mendukung penegakan NKRI dan Pancasila". Tertulis pengirim hanya menggunakan nama warga negara Indonesia.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

Informasi yang diperoleh dari pihak keamanan Istana, kiriman karangan bunga yang pertama ini sudah ada sejak pagi. Jelang siang ini, dua karangan bunga lainnya datang menyusul. Namun tidak diketahui siapa pengirimnya.

Sebelumnya, ribuan karangan bunga mengalir ke Balai Kota DKI. Isinya  beragam, mulai dari menyatakan simpati kepada Ahok-Djarot usai kalah di Pilkada DKI Jakarta hingga meminta Ahok dibebaskan dari hukuman dalam kasus dugaan penodaan agama. Kemudian, karangan bunga juga datang ke Mabes Polri. Intinya memberi dukungan dan terima kasih kepada Presiden, Polri dan TNI karena telah mampu menjaga keutuhan NKRI. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024