Beli Fortuner dari Donasi, Cak Budi Minta Maaf

Budi Utomo alias Cak Budi, relawan penggalang dana sosial (tengah)
Sumber :
  • Instagram @cakbudi_

VIVA.co.id – Budi Utomo, atau dikenal dengan nama Cak Budi, menyampaikan permintaan maaf setelah melakukan pembelian mobil Fortuner dan Iphone 7 menggunakan dana sumbangan. Cak Budi juga tidak menyangka keterbukaannya itu berujung masalah.

Tolong! Bantu Anak Lahir Tanpa Anus di Singkawang Ingin Sembuh

"Saya akui saya salah, saya mengaku bodoh karena tidak bisa mengelola bantuan yang masuk. Saya meminta maaf kepada donatur yang mungkin kecewa, beribu maaf atas apa yang saya lakukan," kata Cak Budi di kantor Kementerian Sosial, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Mei 2017.

Selain mobil Fortuner, pembelian Iphone 7 dari dana donatur juga dimaksudkan untuk menunjang operasional kegiatan sosial. Dalam kegiatannya, ia sering membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan. Kegiatan ini sudah dilakoni Cak Budi dan istri sejak setahun lalu.

Tren Crowdfunding, Fintech Ini Ajak Milenial Berdonasi

Namun, semenjak pembelian Fortuner dan Iphone7 tersebut, gelombang gosip terus menerpa Cak Budi. Pria asal Jawa Timur ini membantah menggunakan uang sumbangan untuk hal pribadinya. Untuk segala kebutuhan pribadi ia mengaku memiliki bisnis beberapa armada angkutan umum.

Sejauh ini, menurut Cak Budi, Fortuner dan Iphone 7 yang dibeli menggunakan uang sumbangan sudah dijual. Ia juga sudah menyerahkan seluruh uang donasi yang dikumpulkan kepada organisasi sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Tren Donasi Online, Membantu Masyarakat Miskin Tanpa BPJS

"Saldo terakhir Rp560 juta, dari penjualan Fortuner dan handphone Rp400 juta. Kemudian donasi Kitabisa.com ada Rp700 juta. Bila ditotal semuanya ada Rp1,7 Miliar, dan sudah diserahkan ke ACT," ujarnya. (ase)

Layanan Grab.

RI Makin Dermawan Saat Pandemi, Bos Grab: Uang Tip Naik 63 Persen

Donasi yang dikumpulkan pelanggan Grab mencapai Rp1,4 miliar.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020