Bertahan di Mako Brimob, Pendukung Ahok Ingin Menginap

Pendukung Ahok di Mako Brimob Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih bertahan di Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu malam, 10 Mei 2017. Mereka bahkan bakal menginap di depan gerbang utama agar gubernur DKI Jakarta non aktif tersebut dibebaskan.

Polisi Bubarkan Aksi Menyalakan Lilin di Lapangan Gasibu

Tak hanya berorasi, puluhan massa ini juga sempat melakukan renungan dengan menyalakan lilin sambil berdoa. Mereka juga kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan Markas Brimob.

“Kalau diizinkan kami akan nginap. Kami ingin ketemu Pak Ahok,” kata Yudo Wibowo salah satu simpatisan yang sejak pagi tadi mengikuti aksi damai tersebut.

Pendukung Ahok yang Kritik Jokowi Dilaporkan ke Polda Metro

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Komisaris Agung sebelumnya telah mengimbau agar massa membubarkan diri. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Namun nyatanya, massa hingga saat ini masih bertahan di depan Markas Brimob.

Pantauan VIVA.co.id di lapangan, akibat aksi ini arus lalu lintas di Jalan Kelapa Dua, Depok pun menjadi tersendat. Sejumlah petugas yang berada di lokasi pun kini terus berupaya mengurai volume kendaraan. 

Diancam Mendagri, Ini Kata Pengkritik Jokowi
Amien Rais saat di gedung DPR.

Amien Rais Minta Pendukung Ahok Bisa Legawa dan Move On

"Yang kalah juga legawa, itu aturan demokrasi. Kemudian move on."

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2017