Fahri Juga Sempat Dikepung Massa di Kantor Gubernur Sulut

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Meski berhasil lolos dari aksi massa saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, ternyata juga sempat dikepung di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu 13 Mei 2017. Bahkan dia sempat dievakuasi melalui pintu belakang Kantor Gubernur Sulut, sekira pukul 16.20 Wita.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lapangan, evakuasi dilakukan karena di bagian depan halaman kantor gubernur, massa nampak berusaha merangsek masuk. Polisi bahkan harus melepas tembakan gas air mata untuk mengurai kerumunan massa. 

Mendapat tembakan gas air mata, massa lalu membalas dengan lemparan batu. Beberapa polisi terkena lemparan. Fahri terlihat dievakuasi dengan mobil polisi dan langsung melaju keluar lewat pintu belakang.

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Menurut Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Bambang Waskito, selama perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi ke Kantor Gubernur Sulut, Fahri dievakuasi dengan melintasi jalur alternatif. "Beliau tidak melalui jalur umum, kami pakai jalur alternatif, beliau tidak tertahan," kata Irjen Bambang Waskito kepada tvOne, Sabtu sore, 13 Mei 2017.

Untuk mengevakuasi Fahri, polisi juga harus berkali-kali memperingatkan massa untuk melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib. "Ini tamu negara, kita amankan beliau ketika kunjungan ke Manado karena undangan dari KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) untuk menjadi pembicara. Saat ini dia sudah bertolak ke Jakarta," katanya menambahkan.

Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Sebelumnya, sejak pagi ribuan warga yang datang dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi di Bandara Sam Ratulangi. Mereka berusaha mencegat agar Fahri tidak keluar dari ruangan VIP. Namun rombongan Fahri bisa lolos dari kerumunan massa. Mendapat kabar itu, massa tersulut emosi dan menyerbu masuk hingga ke parkiran pesawat.

Pintu kaca ruang tunggu bandara pun hancur berantakan. Karena massa tidak menemukan Fahri di bandara, mereka kemudian bergerak ke kantor gubernur.

Chandrika Chika.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Selebgram Chandrika Chika telah resmi menjadi tersangka dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Ia terbukti mengisap rokok elektrik yang berisikan dengan liquid ganja.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024