12 Tahanan Kabur di Polres Binjai Diminta Serahkan Diri

Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu (kanan) menggiring seorang tahanan tertangkap karena melarikan diri dari selnya di Mapolres Binjai, Minggu (14/5/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Sebanyak 18 orang tahanan Polres Binjai, Sumatera Utara, melarikan diri, Sabtu malam, 13 Mei 2017. Sejauh ini baru enam orang yang berhasil kembali diamankan.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Beberapa di antaranya memang diserahkan kembali oleh keluarga ke Polres Binjai. "Ke-12 orang yang belum ditemukan supaya menyerahkan diri," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu, 14 Mei 2017.

Di Polres Binjai, sebelumnya terdapat 36 orang tahanan. Seluruhnya terjaring kasus narkoba. Saat pelarian, 18 tahanan memanfaatkan lubang di dinding kamar mandi yang dijebol dengan alat.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Rina menyebut pelarian yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB itu diduga memang telah direncanakan. Atas itu, kasus pelarian tahanan ini akan dilakukan penyelidikan mendalam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, grendel pintu dilepas sebelumnya untuk membobol tembok," kata Rina. (one)

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur
Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021