Jokowi Minta Aksi Massa Tolak Fahri Hamzah Tak Diulangi

Presiden Jokowi usai bertemu dengan tokoh lintas agama, Selasa (16/5/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi meminta agar gesekan yang terjadi di masyarakat agar dihentikan.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Usai pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut, Jokowi menyinggung gesekan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Jikalau pun dalam beberapa waktu terakhir ada gesekan antar kelompok di masyarakat, mulai saat ini saya minta hal-hal tersebut, gesekan tersebut untuk segera dihentikan," kata Jokowi di Istana, Selasa, 16 Mei 2017.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Menurut dia, saat ini terjadi aksi saling menghujat dan menjelekkan antar sesama masyarakat. Jokowi meminta itu untuk dihentikan termasuk fitnah-fitnah yang terjadi.

Selain itu, Jokowi juga sempat menyinggung aksi masyarakat yang menolak tokoh tertentu.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

"Karena kita ini bersaudara. Jangan saling menolak karena kita ini bersaudara. Jangan saling mendemo karena kita bersaudara, habis energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif itu," jelas Jokowi.

Aksi penolakan sempat dialami Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 13 Mei 2017. Fahri saat itu ditolak ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Penolakan ini sempat ricuh karena massa masuk ke dalam area Bandara Sam Ratulangi.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024