Dua Pendaki Gunung Merbabu yang Hilang Ditemukan di Jurang

Keindahan Gunung Merbabu.
Sumber :

VIVA.co.id – Dua pendaki yang hilang di Gunung Merbabu, Kabupaten Boyolali, akhirnya ditemukan. Keduanya ditemukan di dalam jurang dalam kondisi terluka.

Wayang Pakai Kulit Manusia? Ini 8 Mitos Wayang di Indonesia

Kedua pendaki bernama Inggil dan Angga asal Salatiga, ditemukan tim SAR gabungan di jurang di kawasan Watu Gubuk. 

"Informasi dari tim di lapangan, kedua korban kami temukan selamat pagi tadi pukul 09.15 WIB," kata Kepala Badan SAR Nasional Provinsi Jawa Tengah, Agus Haryono, Selasa, 16 Mei 2017.

Mendaki Gunung Andong, Seorang Remaja Dilaporkan Hilang

Menurut Agus, kedua survivor ditemukan tim SAR yang melakukan pencarian di Jalur Tekelan. Keduanya lalu dievakuasi melalui jalur yang sama untuk mendapat perawatan medis.

"Satu korban atas nama Inggil mengalami luka di beberapa bagian tubuh sehingga harus mendapatkan pertolongan medis untuk turun. Sedangkan temannya Angga dalam kondisi fisik masih sehat," ujar Agus.

Detik-detik Tiga Pendaki Hilang di Dekat Puncak Tertinggi Himalaya

Seperti diberitakan, kedua pendaki itu mendaki bersama 10 temannya. Mereka mengawali pendakian melalui jalur Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, pada Sabtu, 13 Mei 2017.

Malam harinya, sekira pukul 19.30 WIB mereka  tiba di Pos III untuk beristirahat. Keesokan harinya, Inggil dan Angga memutuskan tidak melanjutkan pendakian hingga ke puncak Merbabu. Dan memilih menunggu rombongan untuk turun lagi.

Tapi saat 10 pendaki turun lagi ke Pos III, Inggil dan Angga sudah tidak ada di tempat. Diduga keduanya memilih menuruni gunung terlebih dahulu ke base camp Cuntel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya