Didera Isu Pecah Kongsi, Jokowi-JK Tampil Mesra

Jokowi dan JK tampak bercanda dan tertawa bersama.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kabar pecah kongsi antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, tiba-tiba mencuat belakangan ini. Terakhir, saat Jokowi mengumpulkan tokoh lintas agama pada Rabu 17 Mei 2017 yang tidak dihadiri Wapres Jusuf Kalla.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

Padahal, pada Rabu pagi itu Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah bertolak ke Inggris. Sementara pertemuan dengan tokoh lintas agama, di mana Presiden Jokowi hanya didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dilakukan pada siang harinya, pukul 14.30 WIB.

Mencuatnya kabar pecah kongsi antara orang nomor satu dan dua di Indonesia itu, tidak terlepas dari tahapan pilkada DKI Jakarta. Di mana secara terang-terangan, Wapres Kalla mengakui berperan besar mendorong Anies Baswedan maju hingga akhirnya mengalahkan petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

Di tengah kabar tidak sedap itu, Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla malah tampil santai dan penuh canda. Saat menuju lokasi rapat kabinet terbatas mengenai One Belt, One Road (OBOR) di Istana Bogor, keduanya bersamaan ke lokasi. Bahkan, berjalan bersama dari Aula Garuda menuju Ruang Teratai (lokasi ratas), Jokowi dan JK terlihat bercengkrama.

Terlihat, Jokowi berbicara sesuatu yangi diikuti dengan tawa JK. Termasuk Seskab Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno yang ada di belakang keduanya.

2 Personelnya Tak Lolos jadi Menteri Jokowi, Apa Kabar Elek Yo Band

Begitu juga saat JK berbicara, Jokowi terlihat tidak kuat menahan tawa. Pramono dan Pratikno juga tertawa lepas. Entah apa yang diceritakan. Hingga mereka sampai di Ruang Teratai Istana Bogor, candaan kedua pemimpin Republik itu baru berhenti.

Aktivis HAM dan seniman Widji Thukul

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Jokowi meminta warganet mencari dirinya dalam karikatur.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019