Jusuf Kalla Pamerkan Bukti Masih Mesra dengan Jokowi

Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla, kembali bertemu tokoh lintas agama
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memamerkan bukti yang menunjukkan bahwa ia masih memiliki hubungan harmonis dengan Presiden RI Joko Widodo.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

JK sekaligus menampik isu yang menyebutkan bahwa hubungannya dengan Jokowi retak akibat perbedaan pandangan dalam sejumlah hal. Isu-isu itu ramai berkembang, salah satunya dari informasi yang menyebar di media sosial.

JK menyampaikan, keharmonisan bisa terlihat dari aktivitasnya bersama Jokowi di Istana Bogor hari ini. Keduanya, hari ini sama-sama menyaksikan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016, serta menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia. Selain itu, keduanya melakukan sejumlah pertemuan internal di sana.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Hari ini saja saya makan sama-sama dua kali. Rapat hanya ngomong berdua saja, tiga sampai empat jam. Menghadiri acara dua kali di Istana Bogor lagi," ujar JK di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

JK mengatakan, sejumlah menteri, termasuk Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga telah menegaskan bahwa tidak ada keretakan hubungan antara dirinya dan Jokowi. (Baca juga: Istana Tegaskan Hubungan Jokowi dan JK Harmonis)

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

JK mensinyalir, sejumlah pihak berkepentingan ingin mencitrakan hubungan antara dirinya dan Jokowi sedang tidak harmonis. "Apa lagi di media sosial. Semuanya seperti ingin mempertentangkan (antara Jokowi dan JK)," ujar JK.

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022