Ada Operasi Tangkap Tangan KPK, Kantor BPK Dijaga Ketat

Operasi tangkap tangan KPK di BPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali menangkap terduga korupsi yang diduga merupakan pejabat Badan pemeriksa Keuangan, Jumat 26 Mei 2017. Oknum tersebut diamankan dari kantor BPK RI, Jakarta Pusat.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Dengan adanya penangkapan tersebut, kantor BPK yang berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, langsung memperketat keamanan. Orang yang tak berkepentingan, tidak diizinkan masuk ke area kantor tersebut.

Pantauan VIVA.co.id, Jumat 26 Mei 2017, sekira enam orang petugas keamanan melakukan penjagaan di gerbang masuk area kantor BPK. Keenam petugas keamanan tersebut didampingi seorang petugas Kepolisian yang mengenakan seragam lengkap.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Beberapa mobil dari pejabat KPK juga terlihat keluar masuk lokasi tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak BPK terkait penangkapan ini.

Saat awak media lainnya mencoba masuk ke dalam gedung BPK, petugas keamanan langsung menghadangnya. Mereka melarang, karena belum ada instruksi untuk memperbolehkan awak media masuk.

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

"Maaf belum boleh mas. Belum ada instruksi untuk memperbolehkan media masuk," ujar salah seorang petugas keamanan.

Terkait adanya operasi tangkap tangan dari KPK, petugas keamanan tersebut juga tidak mengetahuinya. "Saya baru ganti shift. Jadi, enggak tahu tadi ada apa," ujarnya. (asp)

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022