Polda Sulsel Tak Sadar Websitenya Diretas

Situs Polda Sulsel
Sumber :
  • Viva.co.id/M Yasir

VIVA.co.id – Halaman muka situs Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (sulsel.polri.go.id) diretas. Menampilkan latar belakang hitam dengan logo kelelawar, situs tersebut hanya meninggalkan identitas si peretas yang bertuliskan 'Hacked Bt mr.xerward'.

Perhatikan 7 Tanda Perangkat Kamu Sudah Diretas

Belum diketahui sudah berapa lama situs tersebut diretas, pihak yang bersangkutan pun tidak dapat memberikan penjelasan.   

Ketika dihubungi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengaku baru menyadari websitenya diretas. "Nanti saya cek dulu," kata Dicky saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 29 Mei 2017.

Polisi Tangkap Peretas Situs Dewan Pers dan Kejagung

Sampai saat ini, laman Polda Sulsel itu masih dalam kondisi diretas. Belum nampak apakah pihak Polda Sulsel telah melakukan langkah perbaikan.

Menurut Dicky, pihaknya belum dapat memastikan apakah akan menindaklanjuti peretas tersebut. Termasuk dalam hal untuk mengetahui apa tujuan dari aksi peretasan itu.

Perbaikan Rutin, Situs Humas Polri Tak Bisa Diakses

Ia menjelaskan, seharusnya pada laman Polda Sulsel itu, akan menampilkan sejumlah informasi terkait pelayanan. Masyarakat, kata Dicky, dapat mengakses sejumlah informasi publik yang berkaitan dengan kerja-kerja dan pelayanan dari pihaknya.

"Ada banyak informasi yang dapat diakses masyarakat. Misalnya info tentang pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi), BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) juga ada, ijin keramaian, sampai berita-berita terkait kerja-kerja Polda Sulsel," ujarnya.

Ilustrasi Twitter.

Akun Sosmed Angkasa Pura II Dibobol Hacker

Akun itu sempat mencuit hal-hal aneh.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2018