Polisi Minta Keterangan Istri dari WNI yang Tewas di Marawi

Militer Filipina berjaga-jaga di kota Marawi pasca penyerangan oleh kelompok teror ISIS.
Sumber :
  • Reuters/Erick de Castro

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Serang meminta keterangan dari DZ, istri dari Jaelani Firdaus, pria yang diduga tewas dalam kontak bersenjata di Kota Marawi Filipina.

Siap-siap! 520 Ribu Kendaraan Bakal Lewat Tol Cipularang dan Padaleunyi saat Balik Mudik

Pengambilan keterangan ini untuk mendalami informasi sejauh mana sepak terjang Jaelani Firdaus dalam dugaan keterlibatan dengan kelompok teror Suriah atau ISIS. (Baca: Keluarga Tak Tahu Jaelani Firdaus ke Filipina Gabung ISIS)

"Dilaksanakan pengecekan dan pendalaman terhadap keluarga dan lingkungan keluarga dan pemantauan lanjut," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melalui pesan singkatnya, Kamis, 1 Juni 2017.

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

Nama Jaelani Firdauz sebelumnya muncul dari Mabes Polri dari hasil rilis tujuh warga negara Indonesia yang diketahui masuk ke wilayah Marawi Filipina.

Belum diketahui persis nasib ketujuh WNI ini. Namun diduga kuat mereka terlibat dalam kontak senjata antara militer Filipina dan kelompok ISIS.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024