Polda Metro Jaya Tangani Dua Kasus Aksi Persekusi

Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan resmi menjabat Komisaris Jenderal Polri beberapa waktu lalu
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Mulida

VIVA.co.id – Maraknya, aksi pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau kelompok (persekusi) membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan meminta masyarakat dapat berkoordinasi dengan polisi.

PDIP Kini Bela Bacaleg yang Dituduh Setubuhi Anak Kandung di Lombok Barat

"Saat ini, ada dua kasus persekusi yang sedang kita tangani di wilayah hukum kami, akan hal ini kami pun minta agar masyarakat turut serta, berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila adanya tindakan persekusi," ungkapnya usai mengunjungi kediaman Briptu (anm) Ridho di Tangerang, Jumat 2 Juni 2017.

Ia meminta, masyarakat segera melapor dan tidak main hakim sendiri dengan aksi persekusi.

Lima Tersangka Persekusi Pemandu Karaoke Ditangkap, Pria yang Menelanjangi Masih Buron

"Kalau menemukan tindakan persekusi lapor pada kepolisian, akan kami tangani sesuai dengan hukum dan aturan yang ada karena, aksi persekusi tersebut tidak diperbolehkan," terang Iriawan.

Untuk diketahui, sebelumnya aksi persekusi terjadi pada seorang bocah berinisial PMA (15) yang memposting foto Ketua FPI Habib Rizieq dengan kata-kata yang dianggap menghina.

Polisi Tangkap 3 Tersangka Kasus Persekusi LC di Pesisir Selatan

Adanya hal tersebut, sejumlah anggota FPI mendatangi kediaman dari PMA di Jakarta. Saat ini, kasus tersebut pun masih ditangani Polda Metro Jaya.

Ilustrasi sidang

Warga Permata Buana Korban Persekusi Akui Dapat Permufakatan Diskriminasi

Sidang lanjutan kasus persekusi pengurus RT/RW Permata Buana kembali dilanjutkan, tiga orang saksi akhirnya memberikan keterangan, dua diantaranya pasangan suami-istri.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023