Mau Dapat SIM Gratis, Ini Syaratnya

Ilustrasi pembuatan SIM
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Beragam cara dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Jepara, Jawa Tengah dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara. Salah satunya dengan memberi hadiah pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi umat Islam yang hafal surat pendek Alquran, saat Ramadan kali ini.

Hari Bhayangkara ke-74, 4.308 Warga Ikuti Program SIM Gratis

"Ini sebagai bagian sosialisasi berkendara dan momen bulan Ramadan digunakan untuk membaca ayat suci Alquran. Ini juga untuk persiapan jelang arus mudik bagi masyarakat yang belum mempunyai SIM," kata Kapolres Jepara, Ajun Komisaris Besar Polisi Yudianto Adhi Nugroho, Selasa, 6 Juni 2017.

Petugas menyampaikan penawaran pembuatan SIM gratis itu kepada masyarakat yang sedang ngabuburit, di alun-alun Jepara. Untuk mendapatkan SIM gratis itu, mereka harus hafal surat di antaranya, Al-Alaq.

Bikin SIM Baru Wajib Ikut Kursus Mengemudi?

Tantangan itu tidak hanya berlaku bagi orang dewasa namun juga untuk anak-anak. Bagi anak-anak yang berhasil, hadiahnya bisa diberikan ke orang lain, seperti orangtuanya atau saudara yang telah dewasa.

Selain memberikan tantangan melafalkan surat dalam Alquran, petugas juga memberikan ceramah singkat. Mereka juga mengimbau kepada pengendara tentang berkendara yang benar. 

Kabar Gembira Buat yang Lahir Tanggal 1 Juli

Laporan Galih Manunggal (Jepara)
 

Pelayanan SIM gratis untuk tenaga medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Hari ini polisi melayani SIM bagi 214 tenaga medis.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020