Tubuh Pendaki yang Hilang Terbakar Erupsi Gunung Marapi

Pendaki Gunung Marapi yang hilang akhirnya ditemukan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA.co.id – Salah satu pendaki asal Pekanbaru, Yandri (15) yang hilang saat erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat ditemukan pukul 01.30 WIB. Saat ditemukan dia langsung dilarikan ke RSUD Prof Dr. MA Hanafiah. SM Batusangkar untuk segera mendapatkan perawatan intensif.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Walau masih dalam keadaan sadar, kondisi Yandi cukup mengenaskan, di sekujur tubuhnya terdapat sejumlah luka robek dan bakar, serta di bagian perut memar dan pergelangan tangan kanan retak.

Yandri yang tiba di RSUD Prof Dr. MA Hanafiah. SM Batusangkar segera dilarikan ke ruangan instalasi gawat darurat (IGD) dan diberi pertolongan pertama. Tim dokter yang menangani Yandri memasang infus untuk menggantikan cairan yang hilang akibat dehidrasi serta membersikan luka robek dan bakar.

Antisipasi Erupsi Marapi Ganggu Penerbangan, Sumbar Modifikasi Cuaca Bikin Hujan Buatan

Dokter jaga RSDU Prof Dr. MA Hanafiah. SM Batusangkar, Yonna mengatakan, berdasarkan diagnosis terakhir, di samping ada sejumlah luka, korban juga mengalami trauma berat.

"Kondisi korban sudah stabil, hanya saja masih mengalami trauma berat," kata Dokter Yonna, Rabu dini hari 7 Juni 2017.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Walau demikian lanjut Yonna, pihaknya menunggu hasil Rongten keluar untuk memastikan secara keseluruhan kondisi medis Yandri. "Tadi kita rontgen untuk lebih memastikan diagnosis medisnya. hasilnya belum keluar," kata Yonna.

Dengan berhasil ditemukannya Yandri, lengkap sudah jumlah pendaki yang berhasil diselamatkan oleh tim SAR gabungan dari erupsi Gunung Marapi.

Diketahui, Yandri bersama dengan 15 rekannya melakukan pendakian pada Sabtu sore. Saat berada di kawasan puncak pada Minggu 4 Juni 2017, Gunung Marapi mengalami erupsi. Yandri yang kala itu panik, terpisah dari rombongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya