Gudang Penimbun Satwa Langka Pemakan Semut Digerebek

TNI Angkatan Laut menunjukkan hewan langka Tringgiling yang hendak diselundupkan ke Malaysia, Selasa (13/6/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Sebuah gudang berisi lebih dari satu ton Trenggiling (Manis javanica) digerebek tim gabungan TNI Angkatan Laut di Kelurahan Titipan Kota Medan Sumatera Utara.

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

Dari penggerebekan terungkap jika hewan langka pemakan semut ini rencananya akan diselundupkan ke Malaysia, melalui jalur laut.

"Hewan ini diambil dari wilayah Kota Binjai, Langkat dan Jambi melalui jalur laut dan akan diselundupkan ke Malaysia lewat jalur laut juga," kata Kadispen TNI AL, Mayor Laut Sahala Sinaga, Selasa, 13 Juni 2017.

Aulia Rachman Wakil Bobby Nasution Nyatakan Maju di Pilkada Medan 2024

Menurut Sahala, dalam gudang itu didapati sejumlah barang bukti sebanyak 199 trenggiling hidup, sebanyak 24 ekor trenggiling yang sudah mati, kulit Tringgiling basah lima karung besar, kering kurang lebih empat karung besar.

"Dengan Total keseluruhan 223 ekor plus lima karung kulit basah dan empat karung kulit kering, (total) kurang lebih 1000 kilogram atau 1 ton," kata Sahala.

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

Kini, selain mengamankan sejumlah barang bukti, dua orang yang diduga pemilik juga diamankan untuk selanjutnya dilanjutkan proses penyidikan lebih dalam. (mus)

Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024