Kapal Feri Bocor, 263 Penumpang Nyaris Tewas

VIVAnews - Ratusan penumpang Kapal Feri MV Dumai Express 18 hampir tewas akibat kapal yang mereka tumpangi mengalami kebocoran. Saat di tengah laut, kapal dengan rute Dumai-Batam itu mengalami kebocoran pada bagian mesin kapal.

Kebocoran pada bagian mesin kapal itu terjadi saat kapal yang mengangkut 263 penumpang sedang berada di atas perairan Selat Rupat, Bengkalis, Riau, Senin 28 September 2009.

Berkat karena komunikasi dan kesigapan Satuan Polisi Air Dumai, 263 penumpang berhasil diselamatkan. Ketika dikonfirmasi VIVAnews, Komandan Satuan Polisi Air Dumai, Ajun Komisaris Polisi Abdullah Hariri menjelaskan bahwa ratusan penumpang itu dievakuasi menggunakan kapal lain.

"Sekarang kapal MV Dumai Express yang bocor sudah kami tarik ke pelabuhan Batu Panjang, Bengkalis. Sementara penumpang dievakuasi menggunakan kapal Indomal Exprees II," kata Abdullah.

Ditambahkannya, MV Dumai Express berangkat dari Pelabuhan Dumai pukul 07.00 WIB dengan tujuan Batam, provinsi Kepulauan Riau. "Begitu tahu ada kebocoran pada bagian kapal, Dumai Express 18 meminta minta pertolongan untuk evakuasi penumpang," terang dia.

Ratusan penumpang yang sempat karam di tengah laut, terlihat masih panik ketika sampai di Dumai. Tampak mereka juga masih menggunakan pelampung. Pihak Dumai Express 18 akan memberangkatkan mereka menggunakan kapal lain setelah siang ini.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Laporan: Ali Azumar l Riau


ismoko.widjaya@vivanews.com

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI
VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024