Gereja Katedral Ubah Jadwal Misa demi Muslim Salat Id

Foto poster pengumuman Gereja Katedral di Jakarta tentang perubahan jadwal misa pada Minggu pagi demi memberikan kesempatan bagi muslim untuk melaksanakan salat Idul Fitri.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Gereja Katedral mengubah jadwal misa pada Minggu, 25 Juni 2017, demi memberikan kesempatan bagi umat Islam melaksanakan salat id atau Idul Fitri pada hari itu.

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Jadwal ibadah umat Katolik di gereja itu pada pagi diubah lebih siang dari biasanya, yakni pukul 10.00 WIB dan 12.00 WIB. Normalnya waktu misa pagi di gereja yang berada di seberang Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat itu dimulai pukul 06.00, 07.30, 09.00, dan 11.00 WIB. Sedangkan waktu misa untuk sore tidak berubah, yaitu pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB.”

Keuskupan Agung Jakarta mengonfirmasi perubahan waktu misa pada Minggu pagi itu. Alasannya, halaman Gereja Katedral akan dipakai untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Untung Cahyono, Penceramah Salat Id yang Materinya Singgung Politik hingga Bikin Jemaah Bubar

“Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Sholat Ied, halaman Gereja Katedral dipakai untuk mendukung terlaksananya kegiatan saudara kita kaum muslim maka, jadwal misa Minggu, 25 Juni 2017 diubah menjadi : Pagi hari : Pkl.10.00 wib & 12.00 wib , Sore hari seperti biasa : Pkl. 17.00 wib & 19.00 wib,” dikutip dari foto poster pengumuman yang diunggah di akun Facebook milik Keuskupan Agung Jakarta, Facebook.com/Keuskupan.Agung.Jakarta.

Pemerintah belum menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017. Kementerian Agama lebih dahulu menggelar sidang isbat untuk menentukan Lebaran pada 24 Juni. Namun perkiraannya Idul Fitri pada Minggu atau Senin, 25 atau 26 Juni 2017.

Ceramah Khatib Soroti Kecurangan Pemilu Picu Jemaah Bubar, Panitia Shalat Id di Bantul Minta Maaf
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri terlihat cukup aktif mengikuti kegiatan keagamaan bersama umat Muslim setelah dirinya resmi memeluk agama Islam

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024